Buka Ruang Akuisisi Garam dan Sapi Luar Negeri

Buka Ruang Akuisisi Garam dan Sapi Luar Negeri

  •   Senin, 3 Mei 2021 | 14:53 WIB
  •   Oleh : IGID Admin
  •   Unduh File
Kementerian BUMN melirik perusahaan garam dan peternakan luar negeri untuk diakuisisi. Usaha itu untuk menekan impor daging dan garam yang cukup besar.

Menteri BUMN Erick Thohir membuka peluang bagi BUMN pangan untuk mengakuisisi tambang garam di luar negeri. "Akselerasi teknologi garam, Pak Menteri (Erick Thohir) juga membuka peluang, apabila harus men-take over (akuisisi) tambang garam di luar untuk transfer teknologi," ujarnya dalam konferensi pers usai FGD Konsolidasi BUMN Pangan, Kamis (29/4/2021).

Tambang garam tersebut didorong untuk menghasilkan garam industri yang mengandung NaCl di atas 96 persen. Karena kebutuhan garam konsumsi sendiri sudah bisa dipenuhi oleh PT Garam (Persero). "Kalau garam konsumsi kami rasa sudah cukup jadi teman-teman dari PT Garam. Produksinya sudah cukup baik, hanya mengenai harga yang harus kita lebih efisien kembali karena kadang harganya jauh dengan harga yang dari luar," sambungnya.

Yuk simak info selengkapnya di https://indonesia.go.id/kategori/editorial/2751/buka-ruang-akuisisi-garam-dan-sapi-luar-negeri